Tips Merawat Mobil Secara Sederhana

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang cukup sensitive dan sering kali dipakai untuk berbagai kebutuhan dan juga berbagai hal. Oleh karena itu mobil juga perlu dirawat agar performanya tetap bagus serta tidak mudah masuk ke bengkel karena sering rusak seperti mogok dan yang lainnya. Terlebih lagi jika mobil dipakai setiap hari untuk beraktivitas tentu saja akan semakin ketat di dalam merawat mobilnya. Dan pada kesempatan kali ini akan membahas tentang informasi beberapa tips merawat mobil agar tidak sering masuk bengkel. Pada dasarnya merawat mobil merupakan sebuah hal yang cukup sederhana jika dilakukan dengan rutin.


Perawatan mobil secara rutin merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penumpukan kerusakan dan masalah pada mobil. Jika jarang merawat mobil, maka nantinya kondisi mobil akan semakin memburuk sehingga akan mudah dan sering rusak sehingga akan lebih sering masuk keluar bengkel karena berbagai masalah. Untuk merawat mobil sendiri bisa dilakukan setiap hari atau paling tidak minimal melakukan checking 1 kali dalam satu minggu akar nantinya jika ada masalah tidak menumpuk.

Untuk merawat mobil sendiri merupakan sebuah hal yang sederhana, oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips merawat mobil yang bisa Anda lakukan agar mobil Anda tidak mudah masuk bengkel dan tidak mudah rusak:

1.   Rutin di dalam membersihkan mobil seperti mencucinya minimal satu atau dua kali dalam satu minggu, di dalam membersihkan mobil hendaknya di semua bagian baik bagian luar sampai dengan bagian dalam mobil agar jika kotor dapat bersih kembali dan memberikan suasana serta kondisi yang lebih nyaman.

2.   Melakukan pengecekan beberapa bagian dalam mobil minimal satu minggu sekali seperti oli, air radiator, filter, power sterring, oli rem, transmisi, dan untuk ban minimal dicek satu bulan sekali. Untuk pengecekan oli sendiri sebaiknya ddilakukan secara rutin karena oli yang baik juga ditentukan oleh berapa jarak yang ditempuh. Anda bisa mengacu pada panduan sederhana seperti jika jarak tempuh sudah mencapai 6.400 km maka oli dan juga filter harus diganti agar kondisi mobil tetap standard.

3.   Pada saat waktunya service mobil, maka sebaiknya segera disservice agar dapat terpantau dengan baik sehingga nantinya mobil tidak mudah rusak.

Itulah beberapa tips merawat mobil secara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mencegah mobil mudah masuk bengkel karena dengan melakukan semua pengecekan tersebut maka akan meminimalisirnya sehingga nantinya kondisi mobil akan sangat baik dan juga yang paling penting aman untuk dikendarai. Karena dengan kondisi mobil yang baik dan semuanya terjamin, nantinya di dalam perjalanan juga akan lebih aman.

Tips Merawat Mobil Secara Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.