Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Karena zaman dan juga teknologi sekarang ini sudah semakin maju dan juga berkembang, maka kebutuhan akan mobilpun semakin banyak dan meningkat. Untuk sekarang ini banyak sekali orang yang membeli mobil baru, namun untuk orang yang memiliki dana terbatas tentu saja jika ingin memiliki mobil tidak perlu khawatir karena banyak sekali mobil bekas yang kondisinya masih layak pakai bahkan masih sangat berkualitas, dengan demikian Anda tetap bisa mendapatkan mobil bagus dan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. 


Meskipun banyak orang yang berasumsi bahwa mobil bekas memiliki kualitas yang kurang baik oleh karena itu harganya sangat murah, namun tidak semua mobil bekas yang dijual memiliki kualitas yang tidak bagus karena sekarang ini sudah ada banyak sekali mobil bekas yang dijual dengan kondisi yang bagus dan kualitas yang masih bagus. Namun di dalam memilihnya memang harus dengan seksama dan juga teliti. Oleh karena itu akan dijelaskan beberapa informasi tentang tips membeli mobil bekas yang berkualitas yang nantinya bisa membantu Anda di dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Karena di dalam membeli mobil bekas membutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan, maka berikut ini adalah beberapa tips membeli mobil bekas berkualitas yang bisa Anda coba:

1.   Tentukan tujuan dan juga sesuaikan dengan kebutuhan terlebih dahulu mulai dari type, merk, warna, fitur dan juga yang lainnya, karena perencanaan memang sangat penting dan harus diperhatikan.

2.   Periksa kelengkapan mobil seperti STNK, BPKB, faktur pembelian asli dan juga dokumen – dokumen lain yang sah, ada baiknya jika Anda juga mengeceknya ke samsat agar bisa terbukti kebenaran dan juga keabsahannya.

3.   Kondisi mobil juga sangat penting untuk dicek mulai dari kondisi fisik mobil, masa berlaku garansi, pemasangan aksesori non standard, kelengkapan standard, kelengkapan berbagai macam peralatan seperti dongkrak, obeng dan yang lainnya dan juga asuransi. Selain itu ada baiknya jika Anda menanyakan sejarah mobil apakah sudah pernah digunakan untuk kecelakan, turun mesin dan juga yang lainnya. Cek juga kondisi mesin dengan membuka bagian mesin karena dengan mengecek kondisi mesin tentu saja akan sangat penting dan juga ikut menentukan apakah mobil tersebut berkualitas.

4.   Lakukan test drive, biasanya orang yang jujur dan kondisi mobilnya masih baik boleh test drive sebelum dibeli. Jika semuanya sudah oke dan semua dalam kondisi baik, maka Anda bisa membelinya.

Jadi informasi seperti tips membeli mobil bekas memang sangat penting karena dengan beberapa tips tersebut, akan sangat membantu membeli mobil bekas yang berkualitas. Selain itu nantinya akan membantu Anda di dalam mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang baik.


Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.