Cekidot 7 Gambar Desain Mobil Konsep Terbaru dari Geneva Motor Show 2014

Desain Mobil Konsep Terbaru General Motor Show 2014. Perhelatan Pameran Mobil Internasional Geneva Motor Show 2014 baru-baru ini menghadirkan banyak mobil konsep baru yang luarbiasa.  Di setiap pameran otomotif internasional memang tidak jarang tampil mobil dengan harga selangit namun tak ketinggalan pula mobil-mobil konsep masa depan dengan model dan desain yang mengagumkan.  Dan berikut sekilas ulasan informasi 8 Desain Mobil Konsep terbaru yang muncul di Geneva Motor Show 2014

1. Mobil Konsep Maserati Alfieri

Mobil Konsep cantik dengan 4 tempat duduk ini terinspirasi konsep Fiat seperti Alfa Romeo dan Lancia. Desainnya lahir dari inspirasi  Marco Tenoco yang didukung oleh Pininfarina's Loreno Ramaciotti. Ramaciotti sendiri mengatakan bahwa ia tidak dapat menjamin versi produksinya nanti akan persis seperti model ini, akan tetapi ia sangat yakin akan melihat sesuatu yang sangat serupa.

1. Mobil Konsep Maserati Alfieri
Gambar Desain Mobil Konsep Maserati Alfieri

Maserati juga mengatakan bahwa transisi hood kedalam A-pilar dipahat sedemikian rupa agar kaca depan bisa menjadi lebih besar - konsep desain seperti ini diambil dari A6 GSC-53 1954. Ide lainnya terdapat pada bagian lantai mobil. Finishing pada bagian ini menggunakan bahan tertentu agar terlihat seperti baja teroksidasi, sebuah konsep desain yang dapat ditemukan pada interior mobil balap era 50-an.

2. Mobil Konsep Audi TT Quattro Sport

2. Mobil Konsep Audi TT Quattro Sport
Gambar Desain Mobil Konsep Audi TT Quattro Sport

Mobil konsep berkekuatan tinggi  yang dirancangkan pada Audi TT Quatro Sport ini seakan menjadi sinyal hadirnya kembali generasi Audi TT yang didesain ulang. Mobil konsep Audi TT Quatro Sport ini dirancang berkekuatan 420 HP yang bersumber dari Mesin 2.0 liter 4 silinder. Audi mengatakan bahwa mobil ini akan sanggup melaju dari o hingga 62 mph hanya dalam waktu 3.7 detik saja. Varian produk TT dengan kecepatan lebih rendah akan hadir dalam beberapa model. TDI diesel dengan penggerak roda depan berkekuatan 184 HP, akan tetapi produk ini mungkin tidak akan ada di Amerika Serikat. Sementara basis TT akan dilengkapi dengan mesin turbocharge 4 silinder berkekuatan 230 HP. Model TTS yang lebih cepat bertenaga 310 Hp yang mampu bergerak dari 0 hingga 62 mph hanya dalam waktu 4.7 detik saja. baik varian TT maupun TTS kemungkinan akan meluncur di Amerika Utara dengan Transmisi kopling Ganda Audi.

3. Mobil Konsep Volvo Estate

3. Mobil Konsep Volvo Estate
Gambar Desain Mobil Konsep Volvo Estate

Mobil konsep yang satu ini dipenuhi elemen-elemen desain bergaya Skandinavia, terlihat pada headlight berbentuk T dan front end sikunya. Kesan sebagai mobil modern juga sangat terasa dari bentuk atapnya yang rendah, pilar C melengkung, dan knalpot belakang yang terintegrasi dengan bemper. Sementara desain dua pintu pada mobil ini nampak seperti kembali pada Volvo P1800 di era 1960-an.

4. Mobil Konsep Infinity Q50 Eau Rouge

4. Mobil Konsep Infinity Q50 Eau Rouge
Gambar Desain Mobil Konsep Infinity Q50 Eau Rouge

Ini adalah satu mobil konsep bergaya sedan namun dengan kesan layaknya GT-R. Nissan GT-R yang dikenal sebagai Godzilla adalah salah satu jagoan mobil yang terus bersanding dijajaran mobil-mobil super car dunia. Kedigdayaan GT-R inilah yang kemudian diadopsi oleh Mobil Konsep mewah sedan Infinity yang dipadukan dengan transmisi 7 kecepatan. Di mobil aslinya Nissan GT-R anda akan menemukan mesin twin-Turbocharged  V6 namun disini Inffinity berhasil mendongkrak dapur pacunya hingga 560 daya kuda, 15 digit lebih besar dari pada Nissan GT-R 2015. Mobil sedan ini diklaim sanggup begerak hanya dengan 4 detik dari nol hingga 60 mph.

5. Mobil Konsep Volkswagen T-Roc

5. Mobil Konsep Volkswagen T-Roc
Gambar Desain Mobil Konsep Volkswagen T-Roc

Volkswagen T-Roc menghadirkan desain panel atap buka-tutup bergaya Targa dengan konsep desain tiga pintu. Jika konsep ini ternyata terlalu kecil, VW mengisyaratkan bahwa konsep mobil berikutnya kemungkinan memiliki 5 pintu, tetap dengan kemungkinan menggunakan 4motion sistem penggerak seluruh roda khas VW.

6. Jeep Renegade

6. Jeep Renegade
Gambar Desain Jeep Renegade

Jeep kecil Renegade seperti layaknya Jeep klasik Amerika, tapi didalam sebetulnya bergaya Italia, khususnya tergambar dari partner Chrysler yaitu Fiat. Jeep Renegade hadir dengan sistem panel atap buka-tutup, seakan kembali pada nostalgia Jeep Wrangler yang terbuka. Dari sisi ukurannya, mobil ini mungkin akan bersaing dengan kendaraan off-road lainnya seperti Nissan Juke atau Kia Soul.

7. Mobil Quant e-Sportlimousine

6. Jeep Renegade
Gambar Desain Mobil Quant e-Sportlimousine

Dengan mengusung sistem battery dan mesin listrik yang didesain khusus, mobil ini mengklaim sebagai salah satu mobil Super-car dengan emisi nol. Mobil e-Sportlimousine adalah hasil kreasi nanoFlowcell AG perusahaan  energy berbasis Lichtenstein. Perusahaan ini membuat sistem battery khusus yang terbuat dari tangki berisi larutan elektrolit yang sudah diisi dan susunan sel. Battery ini dapat menghasilkan daya hingga 480 kW yang setara dengan 643 hp. Dengan battery canggih ini, e-sportlimousine sanggup bergerak cepat dari 0 hingga 62 mph hanya dengan waktu 2.8 detik saja. Top speed nya sekitar 236 mph dengan kisaran 250 - 370 miles setiap pengecasan. sumber : wired.com

Demikian sekilas info Desain Mobil Konsep Terbaru dari General Motor show 2014. Semoga agan-agan sekalian punya rejeki, jadi kapan waktu bisa juga memiliki mobil konsep luar biasa seperti ini. cmiwww ....

Cekidot 7 Gambar Desain Mobil Konsep Terbaru dari Geneva Motor Show 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown