Tips memilih warna cat untuk dinding kamar tidur

Tips memilih warna cat untuk dinding kamar tidur. - Pemilihan warna cat untuk dinding kamar tidur yang tepat tentunya akan membuat sebuah rumah tampil lebih sempurna. Agan bisa memilih bermacam variasi warna cat sesuai selera Agan, apakah warna terang seperti putih salju hingga warna gelap seperti merah tua. Bahkan dengan bantuan komputer, Agan juga bisa membuat warna baru untuk mendapatkan nuansa yang berbeda untuk kamar tidur agan.

Berikut sedikit tips memilih kombinasi warna cat baik untuk interior maupun ekterior kamar tidur agan.

Kombinasi warna cat interior kamar tidur
1 . Warna Biru. Jika Agan orang yang suka akan kedamaian, maka warna biru adalah pilihan yang tepat. Agan dapat menggunakan warna ini untuk kamar tidur atau bisa juga untuk ruang belajar.

2 . Warna Kuning. Ini adalah warna yang memberikan kecerahan, bisa Agan terapkan untuk ruang baca atau bisa juga untuk dapur.
 3 . Warna hijau. Sesuai namanya, warna ini dapat memberi nuansa kehijauan pada ruangan Agan serta membuat pikiran menjadi tenang. Warna ini cocok juga untuk digunakan pada kamar tidur atau kamar mandi.
4 . Violet adalah warna yang kreatif dan lebih cocok untuk ruang belajar dan ruang tidur .
5 . Orange bukan hanya menjadi warna yang menyenangkan dan energik tetapi juga membantu dalam pencernaan karenanya lebih cocok untuk ruang makan .
6 . Warna Hitam adalah warna yang jarang dipakai , tetapi ketika Agan tambahkan warna putih, Agan akan dapatkan warna abu-abu yang cocok untuk semua kamar .

Untuk menambah ide Agan, berikut beberapa koleksi gambar warna cat kamar tidur:

warna cat untuk dinding kamar tidur violet
Gb. warna cat untuk dinding kamar tidur violet

warna cat untuk dinding kamar tidur
  Gb. warna cat untuk dinding kamar tidur paduan abu terang


warna cat untuk dinding kamar tidur pink putih
 Gb. warna cat untuk dinding kamar tidur paduan pink putih

warna cat untuk dinding kamar tidur biru
 Gb. warna cat untuk dinding kamar tidur paduan biru

warna cat untuk dinding kamar tidur krem
 Gb.Warna cat untuk dinding kamar tidur paduan krem

warna cat untuk dinding kamar tidur nuansa terang
 Gb. Warna cat untuk dinding kamar tidur nuansa terang

warna cat untuk dinding kamar tidur paduan coklat
Gb. Warna cat untuk dinding kamar tidur paduan coklat

Warna Eksterior

Untuk bagian luar ruangan, nuansa terang akan lebih cocok untuk warna eksterior . Suhu di dalam runagan agan dapat berkurang pada tingkat tertentu jika warna terang digunakan sebagai cat eksterior karena dapat memantulkan sinar matahari . Berdasarkan arah datangnya matahari, Agan pun dapat menggunakan nuansa gelap sebagai cat eksterior di sisi timur utara rumah dan nuansa terang di sisi selatan barat . Warna-warna seperti abu-abu gelap , merah, hijau dan kuning dapat menyerap lebih banyak panas sementara sebaliknya abu-abu terang , putih dan krem kurang menyerap cahaya .

Penting untuk Agan ketahui, bahwa warna cat bukan hanya dapat menambah keindahan, akan tetapi juga bisa mencerminkan atau bahkan mempengaruhi kepribadian Agan. Oleh karenanya, pastikan agan memilih warna cat terutama untuk kamar tidur yang sesuai dengan selera dan minat Agan.

Tips memilih warna cat untuk dinding kamar tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown