Ini dia Sedan Terbaru Ford Figo Concept

Informasi terbaru dari Pabrikan Mobil kali ini berasal dari Ford gan. Diajang Auto Expo India yang dimulai hari ini, 6 Februari 2014, 3 hari sebelumnya Ford secara resmi sudah menggelar World Premier "Ford Figo Concept". Ini adalah mobil sedan terbaru pengembangan dari mobil murah ford sebelumnya yang memiliki nama yang sama yaitu Ford Figo. Lalu apakah mobil ini bisa menyalip Ford Fiesta Klasik yang sudah lebih dulu populer?


Mesin yang akan dipakaikan pada sedan terbaru Ford Figo Concept ini menurut informasinya adalah mesin 1.2 liter Ford dengan daya tercapai 70hp dan torsi 102Nm.Dengan mesin ini rasio konsumsi BBM rata-rata hingga 1:14km, dimana efisiensi pemakaian didalam kota berkisar 12.3km/liter dan 15 km/liter di jalan tol. Kapasitas Tangki maksimal 45 liter.

Ford Figo Concept
Ford Figo Concept terbaru
Ford Figo Concept terbaru

Para engineer Ford telah merancang Ford Figo Concept sedemikian rupa hingga menghasilkan sedan yang aerodinamis dengan desain eksterior menawan yang mengacu pada tipe hatchback Ford KA. Berada dalam klas 4-meter, Ford Figo Concept  menawarkan ruang yang lebih lapang dengan ukuran 3.795m panjang dan 1.427m tinggi serta 1.680m.

Sedan Ford Figo Concept
Sedan Ford Figo Concept
Ford Figo Concept dari Belakang
Gambar Ford Figo Concept dari Belakang [sumber]

Mobil sedan terbaru Ford Figo Concept dirancang untuk dapat memuat 5 penumpang dengan kapasitas bagasi hingga 284 liter barang. Berdasarkan berita autocarindia (Selasa, 4 feb 2014), sedan dengan fascia khas Ford yaitu grille hexagonal ini direncanakan akan mulai diproduksi pada tahun 2015. So bagi agan-agan peminat mobil ford, masih ada waktu untuk mengumpulkan dana sebelum resmi dirilis di Indonesia.

Ini dia Sedan Terbaru Ford Figo Concept Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown