Mengintip Ford Focus 2015 Generasi Terbaru

Jelang perhelatan Geneva Motor Show ke 84 minggu depan (06 Maret), nampaknya Ford mulai menggoda rasa penasaran penggemar otomotif dunia dengan bocoran beberapa gambar calon generasi terbaru salah satu mobil best seller mereka yaitu Ford Focus 2015.

Dibanding generasi sebelumnya, Versi teranyar Ford Focus  yang akan tampil perdana tanggal 4 Maret nanti di Geneva Motor Show ini sepertinya sudah banyak di "bedah" oleh para Insinyur Ford. Salah satu produk best-seller Ford ini kini terlihat jauh lebih halus dan berkembang.


Dalam bedah bagian eksterior Ford Focus generasi terbaru ini, Ford memasang bemper baru yang sudah didesain ulang, demikian juga dengan headlamp dan taillight nya yang menyesuaikan dengan 4 panel body yang benar-benar baru, dan tak ketinggalan grille depan ala Aston Martin seperti pada Ford Fiesta.


Sementara dibagian dalam kabin, selain roda kemudi yang kini bergaya lebih sporty, Ford memutuskan untuk melakukan pengembangan kearah mobil dengan layout yang lebih sederhana dan ergonomis, dan tentu tak terlupakan integrasi sistem koneksitas SYNC 2 dengan layar sentuh warna 8 in.  Selain itu Ford menawarkan ruang kabin yang lebih tenang dengan pemasangan karpet yang lebih padat, peredam mesin yang lebih baik dan kaca jendela samping yang lebih tebal.


Di Market eropa rencananya Ford Focus 2015 ini akan dijual ke pasaran dengan Mesin Ecoboost Turbo 1.5L baru yang ditawarkan dengan pilihan daya 150 HP dan 180 HP. Ada juga Mesin Turbodiesel 1.5L TDCi yang tersedia dengan daya 95 HP dan 120 HP dan beberapa varian mesin lainnya. Sistem transmisi yang tersedia nantinya 5-6 kecepatan manual dan otomatis, bergantung pada pilihan mesin yang nanti jadi dipakai. Khusus untuk spek Amerika, Ford pertamakkali akan menawarkan Ford Focus 2015 ini dengan mesin 1.0 Liter EcoBoost 3 silinder bertransmisi khusus 6 kecepatan manual.


Demikian sekilas ulasan Mengintip Ford Focus 2015 Generasi Terbaru ini. Namun bagaimana bentuk sebenarnya Ford Focus 2015 ini nantinya, mungkin bisa diketahui dengan lebih pasti di Geneva Motor Show minggu depan. sumber : worldcarfans.com

Mengintip Ford Focus 2015 Generasi Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown