Ini dia Spesifikasi dan Harga OTR Honda Mobilio Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga OTR Honda Mobilio Terbaru 2015. Sebagai pendatang baru mobil Low MPV di Indonesia, Honda Mobilio keluaran pabrikan PT Honda Prospect Motor beserta Honda Motor Company ini berhasil menarik perhatian banyak konsumen di Tanah Air. Sejak dilansir ke publik di arena IIMS September 2013 hingga pertengahan Februari 2014 ini dilaporkan tak kurang dari 11.500 unit mobil Honda Mobilio sudah dipesan konsumen seluruh Indonesia. Sungguh sebuah angka inden yang cukup fantastis, namun walau begitu tidak mengurungkan niat masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil jenis ini.

Harga Mobil Honda Mobilio
Gambar  Mobil Honda Mobilio

Spesifikasi Honda Mobilio

Mobil Low MPV 7 penumpang ini berukuran 4386 mm panjang, 1683 mm lebar serta 1603 mm tinggi dengan kapasitas bagasi yang besar. Dengan harga otr Jakarta terendah dikisaran 159 juta dan tertinggi 198 juta, Honda Mobilio hadir dengan 3 varian E, S, dan Prestige. Untuk semua tipenya mobil ini ditunggangi mesin SOHC 4 silinder segaris 16 katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC terbaru. Dengan kapasitas silinder 1500 cc dan sistem suplai bbm PGM-Fi, Mobil Honda Mobilio mampu menghasilkan tenaga hingga 118 PS / 6600 rpm dan Torsi Maksimum 145 Nm/4600 rpm. Dan seperti diberitakan dalam ujicoba tim otomotif Kompas di Jogja 4-5 Februari lalu, konsumsi BBM untuk tipe E-CVT adalah 9,7 kpl sementara untuk tipe E manual mampu meraih efisiensi BBM lebih besar hingga 13,8 kpl.

Harga Honda Mobilio Terbaru 2015 On The Road Jakarta

No.ModelHarga OTR
1Honda Mobilio Type S M/TRp. 168.500.000
2Honda Mobilio Type E M/TRp. 189.000.000
3Honda Mobilio Type E CVTRp. 200.000.000
4Honda Mobilio Type E CVT Prestige Rp. 208.500.000
 5    Honda Mobilio RS Manual                   Rp. 212.000.000
6     Honda Mobilio RS Otomatis                Rp. 222.500.000
sumber: honda-indonesia.com

Honda Mobilio merupakan salah satu MPV pendatang baru, sedangkan di Indonesia telah banyak kelas MPV sebelumnya sebut saja Avanza yang merajai sejak awal serta Daihatsu Xenia yang telah menjadi sahabat keluarga Indonesia sejak 10 tahun lalu. Jika di bandingkan dengan Honda Mobilio dari segi penampilan desain memang relatif, tergantung selera masing-masing. Dari spesifikasi seperti sistem penggerak roda maka Honda Mobilio menggunakan penggerak roda depan, berbeda dengan Xenia yang menggunakan penggerak roda belakang.


Memang perbedaan pendapat selalu ada dan itu merupakan hal biasa, mobil Xenia yang menggunakan penggerak roda belakang merupakan salah satu mobil yang siap di kota maupun di desa. Xenia dikenal sebagai salah satu mobil irit bahan bakar dan kuat di tanjakan. Dari segi harga tentu produk-produk Daihatsu dan salah satunya Xenia telah menjadi rahasia umum, harganya bersahabat dengan spesifikasi yang mampu mengimbangi mobil-mobil lainnya.

Jika harga Honda Mobilio terendah adalah 159,5 Juta Rupiah maka mobil Xenia terendah harganya mulai dari 134 juta rupiah dan tertinggi sebesar 190 juta-an dengan tipe R - Automatic 1.3 ATTIVO. Selain itu fitur-fitur keselamatan dan keamanan yang dimiliki oleh mobil Xenia sangat lengkap bahkan mobil Xenia mampu menerjang banjir dikarenakan posisi mesin yang cukup tinggi dan aman sehingga selalu terlindungi dengan baik.


Mobil Xenia sangat mudah dimodifikasi serta memiliki fitur keselamatan seperti Airbag dan Pretensioner serta Force limiter sealt belt. Selain itu juga dilengkapi dengan knee pad yang memiliki fungsi untuk melindungi lutut dari benturan. Tentunya masih banyak lagi fitur-fitur atau kelebihan Xenia di banding MPV lainnya, dengan interior yang nyaman mobil MPV ini bisa masuk sampai 8 orang sehingga memang cocok sebagai salah satu mobil idaman keluarga Indonesia.

Keputusan memilih MPV memang tergantung dari pribadi masing-masing yang memiliki sudut pandang berbeda, bagaimanapun setiap kendaraan dalam hal ini kelas MPV memiliki kekurangan dan kelebihan, baik itu Honda Mobilio, Xenia, Avanza, bahkan Ertiga jadi kembali ke selera masing-masing dalam menentukan pilihan.

Demikian sedikit ulasan dari Honda Mobilio dan juga MPV lainnya.


Ini dia Spesifikasi dan Harga OTR Honda Mobilio Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown